Mau Beli Barang Bekas ??

2 04 2010
Sebenernya ga sengaja liat artikel ini, trus dibaca-baca. Lumayan jg isinya yang bisa dijadikan sumber  referensi kalo mau berburu barang 2nd berkualitas. Silakan dibaca.
  • Pasar Buku, Jl. Kwitang Raya, di sini tempatnya buku-buku atau majalah bekas. Kemarin gue bawa uang Rp 50.000 dah dapet 5 buku (per buku @ Rp 10.000). Tebel-tebel dan berguna lagi. Ada buku Donald Trump, biografinya Monica Lewinsky, buku bisnis, dll. Mayan banget. Bahkan ada buku yang Rp 5.000-an disebar gitu aja di tanah hehe. Kalo yang nggak masalah dengan buku yang rada berdebu dikit, di sini surganya.
  • Pasar Toilet, Jl. Minangkabau, di sini tempatnya toilet-toilet bekas dengan merk ternama (inget TOTO? hehe) dan harga terjangkau. Tapi kalo toilet mah rada gross ya meskipun dah mengkilap juga hehe.
  • Pasar keperluan orang sakit, lokasi deket pasar rumput, di sini tempatnya kursi roda, tempat tidur pasien, dll. Harganya tentu saja jauh di banding yang baru. Trus katanya sih kalo pasien dah sembuh bisa dibalikin lagi kesana (dibeli lagi ama abangnya). Asik juga.
  • Pasar furniture kantor, Jl. Saharjo, kalo lewat sini bakal liat kursi-kursi kantor, brankas, lemari, yang dijejer di pinggir jalan. Waktu itu gue sama angel kesini buat nyari lemari besi yang gede. Waktu itu dapet yang bagus tuh. Dan diantar ke kantor pula. Tapi harganya lupa. But hati-hati ya disini, banyak penipu. Mending ajak temen yang udah pengalaman sama tempat ini dan yang tau harga. Harga diinjek aja sampe abis baru naikin dikit-dikit <– kekejaman ibu-ibu haha
  • Pasar Poncol, Jakarta Pusat, di sini ada macem-macem. Mulai dari kaset bekas, batu akik, jam kuno, lampu taman, kamera atau alat elektronik bekas, handphone, aksesoris mobil atau motor, telepon rumah, blender, dll. Harga blender bagus yang di carrefour Rp 200.000, di sini bisa jadi Rp 80.000.
  • Toko BarBeKu (Barang Bekas Berkualitas). Nah, yang ini adalah toko barang bekas yang terpilih. Bisa dari lelang kantor atau hotel yang mau ganti furniture. Atau orang asing yang mau pindah dari Indonesia. Di sini banyak furniture, tapi ada juga buku, dan mobil (Ford ‘93 Rp 10 juta). Coba aja ke sana, Outlet Cirendeu. Jl. Purnawarman No.37 A Telp. (021) 7434792
  • Update: Pasar Flohmak di BSD. Katanya barangnya masih bagus-bagus dan murah abis.

Sumber : http://www.salsabeela.com/2008/02/14/belanja-barang-bekas-di-jakarta/


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: