Menjadikan Karir sebagai Passion

1 09 2010

Ini merupakan kelanjutan artikel yang saya temukan di internet yang dibuat oleh Rene Suhardono. Dan pembahasannya cukup menarik bagi semua orang, terutama yang bekerja sebagi pegawai atau karyawan. Silakan disimak.

Rene Suhardono Canoneo mengatakan karir berbeda dengan pekerjaan. Karir adalah punya kita. Kita bisa dipecat dari perusahaan tapi kita tidak pernah bisa dipecat dari karir. Karir kita sebagaimana kita melihat karir itu sendiri. Karir itu justru mulainya dari dalam diri, yang disebut passion (panggilan hati – Red). Passion yang bisa menggerakkan kita untuk melakukan apa pun yang kita mau. Cari tempat yang sesuai dengan passion kita. Jangan membiarkan diri ada di satu tempat dengan setengah hati karena kita tidak bisa maksimal juga di situ.

Menurut Rene, jangan menyerah dalam mencari passion karena suatu saat itu akan muncul. Guna dapat menemukan passion bisa dimulai dengan hal dasar, seperti bertanya pada diri sendiri mengenai apa sih pekerjaan yang kalau dikerjakan membuat hati saya senang? Dalam hal ini dia merekomendasikan untuk kerjakan apa yang Anda cintai, cintai yang Anda kerjakan, kemudian tunjukkan siapa diri Anda.

Sumber : http://www.perspektifbaru.com/wawancara/658


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: